Tak Berkategori

Kembali dengan Harapan Baru di Lirik Lagu Easy On Me – Adele

×

Kembali dengan Harapan Baru di Lirik Lagu Easy On Me – Adele

Sebarkan artikel ini

“Easy On Me” adalah lagu yang menandai kembalinya Adele ke dunia musik setelah beberapa tahun absen. Dirilis pada tahun 2021 sebagai bagian dari album “30,” lagu ini langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar dan kritikus. “Easy On Me” bercerita tentang refleksi diri dan penyesalan yang datang setelah berakhirnya sebuah hubungan yang penuh dengan tantangan. Lagu ini memperlihatkan sisi dewasa dan matang dari Adele, di mana ia meminta pengertian dari orang lain atas keputusan yang diambilnya di masa lalu. Dengan vokal yang kuat dan lirik yang penuh makna, “Easy On Me” menjadi bukti bahwa Adele masih menjadi salah satu penyanyi terbaik di generasinya.

Lirik Lagu Easy On Me

There ain’t no gold in this river

That I’ve been washin’ my hands in forever

I know there is hope in these waters

But I can’t bring myself to swim

When I am drowning in this silence

Baby, let me in

[Chorus]

Go easy on me, baby

I was still a child

Didn’t get the chance to

Feel the world around me

I had no time to choose what I chose to do

So go easy on me

[Verse 2]

There ain’t no room for things to change

When we are both so deeply stuck in our ways

You can’t deny how hard I have tried

I changed who I was to put you both first

But now I give up

[Chorus]

Go easy on m?, baby

I was still a child

Didn’t get the chance to

Feel th? world around me

Had no time to choose what I chose to do

So go easy on me

[Bridge]

I had good intentions

And the highest hopes

But I know right now

It probably doesn’t even show

[Chorus]

Go easy on me, baby

I was still a child

I didn’t get the chance to

Feel the world around me

I had no time to choose what I chose to do

So go easy on me

Makna Lirik

Lirik dari “Easy On Me” mencerminkan perasaan penyesalan dan permohonan maaf yang datang setelah mengambil keputusan yang sulit. Adele berbicara tentang bagaimana ia mencoba melakukan yang terbaik dalam hubungan yang penuh dengan tekanan, namun pada akhirnya harus menyerah. Lirik seperti “Go easy on me, baby, I was still a child” menunjukkan bagaimana Adele menyadari bahwa pada saat itu ia belum sepenuhnya matang dan membuat keputusan berdasarkan keterbatasan emosional. Lagu ini menjadi semacam pengakuan atas kesalahan masa lalu dan permintaan agar orang lain bisa memahami situasi yang ia hadapi saat itu.

Proses Penciptaan Lagu

“Easy On Me” ditulis oleh Adele bersama dengan kolaborator lamanya, Greg Kurstin, yang juga memproduksi lagu ini. Proses penciptaan lagu ini berlangsung dengan sangat personal, di mana Adele menceritakan pengalaman pribadinya yang membentuk lirik dari lagu ini. Kurstin membantu mengarahkan produksi untuk menjaga kesederhanaan musik, sehingga pesan dari lirik bisa tersampaikan dengan jelas. Dengan aransemen yang minimalis, hanya dengan piano sebagai pengiring utama, “Easy On Me” memberikan ruang bagi vokal Adele untuk bersinar, menunjukkan kekuatan emosional yang dimiliki oleh penyanyi ini. Lagu ini dengan cepat menjadi hit dan membuktikan bahwa Adele tetap menjadi salah satu ikon musik dunia.