Lagu Indonesia

Lirik Lagu “Karena Ku Sanggup” – Agnes Monica

×

Lirik Lagu “Karena Ku Sanggup” – Agnes Monica

Sebarkan artikel ini

“Karena Ku Sanggup” adalah salah satu lagu dari Agnes Monica yang menggambarkan kekuatan untuk melepaskan seseorang yang pernah dicintai. Lagu ini menunjukkan bahwa meskipun perpisahan adalah hal yang menyakitkan, ada kekuatan dan keberanian dalam diri untuk menerima kenyataan dan melanjutkan hidup. Dengan lirik yang menyentuh dan penuh emosi, lagu ini berhasil menggugah hati para pendengarnya.

Biarlah ku sentuhmu

B’rikanku rasa itu

Pelukmu yang dulu

Pernah buatku

Ku tak bisa paksamu

‘tuk tinggal di sisiku

Walau kau yang selalu sakiti

Aku dengan perbuatanmu

Namun sudah kau pergilah

Jangan kau sesali

Reff:

Karena ku sanggup walau ku tak mau

Berdiri sendiri tanpamu

Ku mau kau tak usah ragu

Tinggalkan aku

Huuu.. kalau memang harus begitu

Tak yakin ku kan mampu

Hapus rasa sakitku

Ku ‘kan selalu perjuangkan cinta kita

Namun apa salahku

Hingga ku tak layak dapatkan kesungguhanmu

Back to Reff:

Tak perlu kau buat aku mengerti

Tersenyumlah karena ku sanggup

Lagu ini menceritakan tentang keikhlasan untuk melepaskan cinta yang tidak lagi dapat dipertahankan. “Biarlah ku sentuhmu, b’rikanku rasa itu, peluklah diriku untuk yang terakhir” adalah permohonan terakhir sebelum perpisahan yang tak terhindarkan. Lagu ini menggambarkan perasaan yang campur aduk antara keinginan untuk tetap bersama dan kesadaran bahwa perpisahan adalah satu-satunya jalan yang tersisa.

“Karena ku sanggup bila ku harus tanpamu” menunjukkan kekuatan batin yang dimiliki oleh seseorang untuk melanjutkan hidup meskipun harus kehilangan orang yang dicintai. Lagu ini mengajarkan bahwa terkadang, melepaskan adalah bentuk cinta yang paling tulus, di mana kita merelakan kebahagiaan orang lain meskipun itu berarti harus merelakan kebahagiaan kita sendiri.

Agnes Monica melalui lagu ini berhasil menyampaikan pesan bahwa perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Ada kehidupan yang harus dijalani dan cinta yang harus tetap dihargai, meskipun dalam bentuk yang berbeda. Lagu ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa cinta yang sejati adalah cinta yang mampu merelakan demi kebahagiaan orang lain.